Senin, 13 Desember 2010

pdkt cepat

Malem-malem banyak nyamuk gini enaknya ngepost yang enteng-enteng aja. Kalo kelamaan depan komputer bisa-bisa kena DBD gue, hahaha :D
Mau nanya nih…
Pada pernah punya gebetan?
Berapa lama lu PDKT (pendekatan, kalo yang belum ngerti istilah anak muda jaman sekarang :D ) ke dia sampe akhirnya dapet?
1 hari?
1 minggu?
1 bulan? 3 bulan? 6 bulan?
1 tahun?
5 tahun??
atau, masih kutunggu jandamu sampai ku mati ? :)
yang jelas, jika kita punya suatu cita-cita, pasti kita pengennya cita-cita itu cepat terwujud!
bahkan kalo bisa, kita pengen cita-cita itu segera terwujud bahkan sejak pertama kali kita mencita-citakannya!
Banyak cara PDKT yang beredar dari mulut ke mulut, masing-masing diklaim lebih ampuh dan lebih tokcer daripada yang lain (kaya jualan obat aja, hehe). Tapi sedihnya, bukannya membawa hasil yang diharapkan, melainkan malah bikin gebetan kita ilfeel (ilang feeling, ilang rasa) ke kita, dan memupuskan semua harapan kita buat dapetin dia.
Langsung aja deh gue list … “tips dan trik PDKT dalam seminggu ala dochi.” (bukan dochi nya pee wee gaskins ya :D )
(NB: List ini dimaksudkan agar dilakukan step by step, tapi jika situasi dan kondisi memungkinkan, maka boleh saja ada step yang lu lewatin.
NB 2: List ini lebih ditujukan kepada couo karena couo adalah pihak yang lebih sering mengejar ceue, bukannya sebaliknya :D )
1. Cari tau nama ceue yang lu mau kejar. (iyalah penting banget yang ini mah, kalo kaga tau namanya, ga akan bisa lanjut ke step berikutnya)
2. Cari tau no hape dia. Kalo nanya langsung jauh lebih bagus, bisa sekalian kenalan dan ngobrol.
3. Cari tau waktu yang tepat buat sms dia pertama kali. Usahakan agar dia bales sms lu yang pertama itu.
4. Kalo ternyata dibales, langsung serang terus pake jurus sms. Kirimkan sms-sms seperti “hai lagi apa?”, “udah makan blum?”, “seharian ngapain aja?”
5. Cari waktu dan tempat yang tepat buat ngobrol face to face ama dia. Janjian dulu ama si dia dan usahain lu selalu mengakomodasi kepentingan dia. Tunjukin sifat ngalah lu.
6. Setelah tau waktu dan tempat yang tepat, bikin daftar mengenai apa yang harus lu lakuin pas ketemu ama dia berdua. Bikin daftar dari 1 sampe 20. Bisa berisi topik obrolan, topik candaan, topik permaenan, ato apa aja deh pokoknya buat menuhin daftar tersebut. Minimal bisa buat “mengusir keheningan” selama paling dikit 20 menit.
7. Siapkan mental, pake baju yang sesuai ama tempat lu ketemuan dan ngobrol ama dia. Kalo mau ketemuan di lingkungan sekolah, coba pake seragam sekolah yang bersih dan wangi. Kalo mau ketemuan di luar sekolah, pake baju yang sesuai ama diri lu, asal itu rapi, bersih, dan stylish (elah bahasanya :D )
8. Nah, saat yang ditunggu telah tiba. Ketika lagi ngobrol ama dia, usahain ga terlihat nerves (grogi). Ingat 20 hal yang udah lu tulis dan lakukan semuanya. Tiap lu mulai nerves, bilang aja ke dia “eh gue mau ke toilet sebentar ya!”. Pas di toilet cuci muka lu, tarik napas dalem-dalem, latihan ngomong lagi sampe tiap kata yang keluar bisa lancar dan ga bergetar (elah bahasanya, hihi :D ). Asal jangan sering-sering ke toilet aja, tar dikira diare ato beser. Kan ga keren gitu :)
9. Pertemuan pertama telah berakhir. Entah sukses atau tidak, yang bisa menilai cuma sang ceue yang lu kejar :D
Coba tes respon dia dengan mengirim sms “lagi apa?”, atau “eh kapan-kapan kita ngobrol lagi yu! Ternyata lu orangnya lebih asik daripada yang gue duga deh!”
Kalo responnya positif dan dia ngebales sms lu dengan cepat, berarti lu bisa lanjut ke step terakhir: NEMBAK (horee! :D )
Kalo responnya negatif, ato bahkan ga direspon sama sekali (hahaha), berarti lu udah tau kan apa yang terjadi?
Dia ilfeel ama lu, entah dari pertama kenal lu ato mungkin baru ilfeel ketika lu ngobrol ama dia.
Kalo itu yang terjadi,
jangan putus asa! dunia belum kiamat!
ucapkan SELAMAT pada diri lu sendiri dan tersenyumlah!
Karena jika lu udah nyampe step ini, berarti lu adalah tipe couo yang tidak kenal menyerah dan berani mencoba!
Sekali lu udah tau rasanya ngobrol ama gebetan lu, maka lu tidak akan takut lagi untuk melakukannya dengan ceue laen! Jangan pernah lupa kalo ceue ga cuma selusin! Jika lu ditolak ama seorang ceue, bukan berarti lu emang ga layak dapetin dia. Bisa aja si ceue itu tidak memahami karakter lu dan belum bisa menerima lu apa adanya.
Dari sini ada 2 hal yang bisa lu lakukan: a)kembali PDKT ke gebetan lu di laen kesempatan, atau b)cari ceue lain buat di PDKT.
Option yang “b” lebih dianjurkan untuk dilakukan. ;)
200242590-001
10. Jika respon si ceue ke lu secara umum positif, ato bahkan dia mau diajak ketemuan dan ngobrol lagi, berarti lu tinggal ngelakuin 1 hal lagi untuk ngedapetin dia: NEMBAK
Kata-kata apa yang kudu gue keluarin pas nembak dia?
Sebenernya bukan kalimat nembak nya itu yang penting, tapi perasaan si ceue ke lu sebelom ditembak. Percuma saja bikin acara nembak yang heboh, romantis, kalo si ceue belom ada feel ke lu. Bisa dipastikan 101% gagal (pengalaman pribadi nich :( hikss)
Dalam membuat kalimat penembakan (wew bahasanya :D ) ada 2 unsur yang harus ada:
a)ungkapan perasaan lu ke dia
b)permintaan untuk menjadi pacar yang diakhiri dengan tanda tanya (?)
Contoh : “gue sayang ama lu (unsur a), mau ga jadi ceue gue? (unsur b)
that’s it!
Eh kok simpel banget bro? ga ada romantis romantis nya! mana kok nembak ga pake coklat? ga pake bunga? dasar pelit!
Emang ga romantis, tapi tuh udah terbukti manjur ama gue sendiri, hehehe :D
Kalimat nembak itu bisa aja divariasiin dengan coklat, bunga, pilih coklat putih berarti diterima, kalo coklat item berarti ditolak, ato boleh aja lu nembak abis nyanyi di depan dia, ato ngumpulin massa dulu buat nonton acara penembakan lu…
Tapi…
Bukan cara nembaknya yang penting, tapi WAKTU nembaknya!
Pastikan dia udah respon PDKT lu dengan positif!
Jika ceue udah ada feel yang kuat ama lu, sebenernya ceue itulah yang lebih ngebet buat nembak duluan!
Tapi karena budaya di Indonesia ceue nembak couo dianggap tabu, maka jarang ada ceue nembak couo…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar